Pindah Ke Juventus, Arthur Kirim Surat Perpisahan Emosional Untuk Barcelona

 


Barcelona sudah menjadi rumah bagi gelandang muda Brasil itu dan kini harus melanjutkan petualangan di Turin. Arthur mengirim surat perpisahan emosional kepada Barcelona saat gelandang asal Brasil itu bersiap menerima tantangan baru bersama Juventus.

Pemain berusia 24 tahun itu akan bergabung dengan kampiun Serie A setelah tercapainya kesepakatan transfer €72 juta pada Juni lalu, dengan Miralem Pjanic, yang enam tahun lebih tua darinya, pindah ke arah berlawanan. Keluarnya Arthur dari Camp Nou memang dibumbui cerita tak menyenangkan. Pada April lalu, ia mengatakan hanya ingin bertahan di Barcelona, namun setelah klub menjualnya, sang pemain marah dan menolah pulang dari Brasil untuk memainkan sisa kampanye Liga Champions musim ini, yang diperpanjang karena jeda COVID-19.




Namun sekarang, ia berusaha memperbaiki hubungan buruknya dengan Barcelona dengan mengirimkan sebuah ucapan perpisahan, menjelang babak baru dalam hidupnya di Juventus. "Mengucapkan selamat tinggal selalu sulit, terlebih lagi [karena saya] meninggalkan tempat yang telah menjadi rumah saya," kata Arthur dalam video yang diunggahnya di Twitter.

"Kota yang luar biasa, yang akan selalu ada di hati saya. Di mana semua orang menerima saya sebagai orang Catalunya lainnya, menunjukkan kepada saya budaya baru, membantu saya tumbuh sebagai pemain dan, terutama, sebagai pribadi." "Saya meninggalkan sekelompok pemain brilian. Saya sangat beruntung bisa bermain bersama mereka dan, yang terpenting, saya berterima kasih atas dukungan mereka sebagai orang baik dengan hati yang besar.

"Suporter merebut hati saya sejak hari pertama, membuat saya bangga bermain untuk mereka dan mengenakan salah satu kostum terhebat di dunia." "Mereka menunjukkan kepedulian dan rasa hormat yang tidak akan pernah saya lupakan."

"Hari ini adalah hari untuk mengucapkan selamat tinggal, tapi saya membawa segalanya bersama saya, di hati saya selamanya."




Keinginan Arthur untuk tetap di Barca diperjelas empat bulan lalu, ketika ia berkata: "Selalu ada spekulasi tapi ide saya jelas. Satu-satunya pilihan yang menarik minat saya adalah bertahan di Barcelona." "Minat klub besar selalu bagus dan merupakan pertanda positif, namun pikiran saya adalah bermain untuk Barcelona selama bertahun-tahun."

Kedatangannya di Juventus akan memberikan pelatih baru Andrea Pirlo banyak opsi di lini tengah, dengan Rodrigo Bentancur, Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot biasanya menjadi andalan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Empat Trofi Setahun Belum Cukup, Si Merah Mau Lebih Lagi

"Sulit Bertahan Di Barcelona" - Ayah Lionel Messi Buka Pintu Ke Manchester City

Pembantaian 7-2 Aston Villa: Jurgen Klopp, Dengar Roy Keane! Liverpool Memang Ceroboh!